6 Cemilan yang Tidak bikin Gemuk

Saat berdiet, banyak orang menghindari ngemil. Meskipun ada beberapa camilan yang aman dikonsumsi saat berdiet, camilan ini bahkan bisa memberi energi ekstra untuk beraktivitas tanpa memengaruhi berat badan Anda. Sandwich bisa menjadi rasa lapar sebelum hidangan utama. makan  atau sebelum tidur. Namun hati-hati, jika Anda tidak  memilih jenis dan kandungannya dengan baik, ngemil bisa menjadi bumerang dan merusak pola makan Anda. Untuk menghindarinya, pilih dan  siapkan camilan sendiri.Selain tidak menambah berat badan, camilan berikut ini bisa menjadi sumber nutrisi  bagi tubuh.

Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan, seperti  almond, kacang tanah, dan kacang mete, mengandung protein dan serat yang tinggi dan dapat dijadikan camilan saat bepergian. Edamame dan  kedelai bayi juga merupakan pilihan yang baik. Secangkir edamame mengandung 17 gram protein. dan 180 kalori, ditambah zat besi, magnesium, dan asam folat.

Puding chia

Chia kaya akan serat dan antioksidan, yang baik untuk pencernaan dan kesehatan jantung. Untuk membuat puding,  cukup rendam biji chia dalam susu rendah lemak, susu almond, atau susu kedelai semalaman.

Irisan apel dengan selai kacang

Apel adalah  camilan  sehat meski dimakan tanpa bahan tambahan. Namun, memasangkannya dengan selai kacang adalah pilihan yang lebih baik, lho. Selai kacang telah terbukti mengandung protein, karbohidrat, dan lemak. Menambahkan selai kacang ke  makanan atau camilan membantu mengurangi penurunan berat badan dan rasa lapar serta membantu menjaga berat badan yang sehat. Namun, pastikan untuk memilih selai kacang alami, yang hanya memiliki kacang dan garam dalam daftar bahannya.Disarankan agar Anda hanya mengonsumsi hingga dua sendok makan, atau 32 gram, selai kacang untuk menghindari asupan kalori berlebih. Apel yang disajikan dengan dua sendok makan atau 32 gram selai kacang hanya mengandung sekitar 267 kalori.

Keripik kelapa          

Apakah Anda pernah mencoba keripik kelapa? Keripik kelapa tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan lemak dan serat yang sehat. Keripik kelapa bisa menjadi pilihan camilan yang enak sebagai pengganti keripik kentang. Anda bisa membeli emping kelapa atau membuat sendiri di rumah. Kelapa dengan minyak kelapa dan panggang dalam oven pada suhu 150 derajat Celcius selama 7-9 menit.Keripik kelapa dapat ditambahkan dengan garam dan cuka untuk rasa gurih, atau kayu manis dan madu akan terasa lebih manis jika belum dipanggang. Setengah gelas keripik kelapa mengandung sedikit kalori sekitar 300 Kalori

Telur rebus

Telur adalah pilihan camilan yang bagus karena sering disebut sebagai multivitamin alami. Telur rebus hanya mengandung 78 kalori tetapi dikemas dengan banyak vitamin, termasuk vitamin B12, vitamin A, selenium, fosfor, lemak sehat, dan lebih dari enam gram protein. Telur rebus mudah dan nyaman, membuatnya cocok untuk dipasangkan dengan makanan sehat lainnya seperti Sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan keju. dapat dikonsumsi.

Greek yoghurt dan beri

Yoghurt Yunani mengandung protein dan nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, dan potasium. nah Buah beri kaya dengan serat dan antioksidan maka dari itu sangatlah mudah untuk menyangkal dari berbagai kerusakan sel di dalam tubuh. Yoghurt Yunani bebas gula dengan buah beri adalah cara yang lezat dan sehat untuk menunda rasa. .lapar tapi bergizi pada saat yang sama 200 gram  yogurt Yunani tanpa pemanis dengan setengah cangkir atau 70 gram buah hanya mengandung 180 kalori.

Nah itulah berbagai cemilan yang tidak bikin kalian gemuk.

Pos dibuat 20

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas